Left4Dead


Left 4 dead

Awal dari infeksi pertama diakibatkan oleh organisasi militer bernama CEDA (Civil Emergency and Defense Agency). Mereka melakukan experiment rahasia , namun gagal dan berakibat fatal. Mungkin infeksi di l4d diakibatkan oleh kesalahan CEDA . Akhirnya CEDA melakukan evakuasi,melakukan karantina, menyebarkan poster kesalamatan , dll.
Namun hanya beberapa yg selamat, di No Mercy para survivor yg terdiri dari Bill, Louis, Francis, dan Zoey mendapat informasi bahwa evakuasi ada di RS Mercy/Mercy Hospital. Mereka berjuang melawan zombie” melewati Apartemen, Subway, dll. Namun saat sampai di depan Mercy Hospital semua orang sudah mati dan terinfeksi. Akhirnya mereka melanjutkan perjalanan untuk mencapai Rooftop . Disana ada radio yg menghubungkan survivor dgn orang yg memiliki helicopter. Sekali lagi mereka berjuang bertahan hidup menunggu penyelamatan datang.
Tentang Special Infected

Smoker 
 
Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa zombie ini berhubungan dgn asap rokok . Mungkin zombie ini adalah seorang perokok yg tdk selamat dari infeksi. Akhirnya akibat dari infeksi & nikotin rokok dia berubah menjadi zombie yg memiliki lidah panjang untuk menangkap musuh dari jarak jauh .Tanda kemunculan Smoker adalah saat terdengar suara orang yg sedang batuk .Saat anda tertangkap smoker di layar akan muncul bintik liur sebelum anda terseret. Cukup dengan menembak smoker di kepala akan membunuhnya dgn cepat, terutama menggunakan Shotgun & Sniper.

Boomer
 
Boomer memiliki badan yg gemuk , mungkin berasal dari orang yg menderita obesitas. Akibatnya infeksi menyebabkan lemaknya dapat ia semburkan melalui mulut kearah survivor. Bila terkena ludah akan memicu horde karena para zombie memanfaatkan keadaan survivor yg tdk bisa melihat. Namun boomer tdk terlalu berbahaya , coz tembak pake SG(Shotgun) dia akan meledak, tapi jangan tembak dari jarak dekat. Bila dia muncul , akan terdengar suara orang akan muntah.

Hunter
 
Bila terdengar suara seperti hewan mengaum berarti tanda munculnya hunter. Hunter adalah anak jalanan yg tidak selamat dari infeksi . Dia memiliki kemampuan lompat tinggi & jauh serta gerakan yg lincah. Bila sedang berdiri tidak akan menimbulkan suara apapun. Saat menerkam survivor, hunter akan mencabik”nya sampai mati. Namun darah hunter hanya sedikit jadi tidak memerlukan waktu yg lama untuk membunuhnya.

Witch
 
Lebih ganas dari zombie lain, tapi tdk akan menyerang bila tak disorot cahaya, di dekati, atau ditembak. Kemunculannya ditandai dengan suara tangisan dan music seram. Mungkin witch adalah seorang wanita yg semasa hidupnya pernah disakiti seperti di’perkosa’. Bila witch marah dia akan mengejar survivor yg mengganggunya dan mencakarnya hingga terjatuh. Damage dari witch cukup berbahaya & bisa langsung membunuh bila bermain expert. Lebih baik jgn menggangu jika ingin hidup.

Tank
 
Zombie yg satu ini lebih lama mati karena darahnya yg banyak. Tetapi yg menentukan lamanya mati zombie adalah tingkat kesulitan & senjata yg dipakai. Kelebihan tank mampu melempar benda besar seperti mobil dan dapat memukul survivor hingga terpental jauh. Damage yg dihasilkan cukup parah tapi tidak separah witch.